Pages

Monday, April 22, 2013

Kenapa Jerawat Sulit Hilang ? Mungkin HP Anda Penyebabnya


Hallo Sis, mungkin rutinitas membersihkan wajah di pagi dan malam hari tak pernah kita lewatkan. Kita pun rajin mengoleskan cream pelembap atau pemutih wajah dan mengkonsumsi makanan sehat. Namun demikian, kenapa jerawat dan komedo masih saja betah berdiam di wajah kita? Ponsel atau HP kesayangan kita mungkin menjadi penyebabnya.

Dikutip dari Beautylish, ponsel kita  ternyata memiliki potensi menyimpan ribuan, bahkan jutaan bakteri yang berasal dari tangan kita sendiri. Saat tangan kita menyentuh tombol atau layar ponsel, berbagai kotoran, minyak atau bakteri dapat berpindah dari tangan ke ponsel.

Ponsel yang telah terkena kotoran dan bakteri tersebut kemudian menempel di wajah saat kita berbicara di telepon. Hasilnya, jerawat dan komedo pun bermunculan di wajah kita karena kotoran yang menyumbat pori.  Oleh karena itu, hal yang bisa kita lakukan untuk mengurangi perpindahan bakteri dari tangan ke ponsel, atau dari ponsel ke wajah, adalah dengan selalu menjaga ponsel tetap higienis.

Coba kita biasakan untuk membersihkan ponsel atau HP kita setiap hari dengan mengelap menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol atau dengan bahan pembersih lainnya seperti dengan lap yang sudah dibasahi alkohol. Selanjutnya, kita gosok secara lembut dan perlahan bagian layar, tombol dan juga bagian belakang ponsel.

Cara lain yang bisa kita lakukan yaitu dengan menggunakan hands-free atau pengeras suara saat kita berbicara di telepon agar ponsel tidak bersentuhan langsung dengan kulit wajah.

Sumber here

No comments:

Post a Comment